Cupcake Stroberi Angel

Salah satu kegiatan yang harus diselesaikan selama menunggu penempatan ini adalah merealisasikan semua resep cupcake dari buku Variasi Cupcake (lihat postingan sebelumnya). Kali ini, aku mau berbagi pengalaman merealisasikan resep Stroberi Angel Cupcake. Sudah beberapa hari lalu sih bikinnya tapi baru menyempatkan diri posting sekarang. Maklum, pengacara (pengangguran banyak acara).

Anyway, seperti biasa, resep di postingan ini juga aku sajikan dalam dua versi, versi menurut percobaanku di dapur dan versi asli sesuai buku. Selamat mencoba :3

Stroberi Angel Cupcakes

(telah diuji di dapur ocehanmia)

Camera 360

Continue reading

Advertisements

Cupcake Isi Jagung Pedas

Janji di postingan kemarin untuk mewujudkan semua resep di buku Variasi Cupcake-nya Tante Sisca Susanto jadi kenyataan telah aku mulai dari Cupcake Isi Jagung Pedas ini. Seperti biasa aku belum bisa mengikuti resep 100% sama. Alasannya klasik sih, terbentur biaya operasional. Lagian  ada bahan-bahan yang sulit ditemukan (baca males nyari) di toko-toko bahan kue sekitaran rumah. Terpaksa deh resep yang ada aku obrak-abrik sedikit.

Cupcake Isi Jagung Pedas

(ala ocehanmia)

untuk 7 buah

Camera 360

Continue reading

Modus Penipuan Menyamar Sebagai Adistya Juliza

Dimintai tolong teman nyebar kasus penipuan yang barusan membuatnya jadi salah satu korban. Semoga dengan adanya postingan ini teman-teman yang lain semakin berhati-hati. Kalau kata Bang Napi sih, “Waspadalah waspadalah!”.

“Sekarang cari duit makin susah. Berbagai cara dilakuin buat ngedapetin duit dalam waktu singkat dan mudah. Modus kali ini pernah terjadi pada diri saya sendiri. Oke, modus ini dilakukan melalui bbm. Awalnya tersangka yang mengaku bernama Adistya Juliza, melakukan pendekatan kepada saya. Sebagai orang yang aktif di media sosial, saya langsung searching nama Adistya Juliza di google. Namun hasil yang saya dapat hanya alamat twitternya yang tidak aktif juga. Selain itu, ada informasi kuliahnya juga. Dan, memang tidak ada yang mencurigakan sampai di sini.

Oke, setelah lama melakukan pendekatan lewat bbm, pelaku yang mengaku Adistya Juliza ini ngajak telponan. Oke saya ladeni saja. Dan, ditelpon ngomongnya kasar euy. Gak kayak wajahnya :p. Awak sebagai lelaki beriman langsung ilfeel. Tapi tetap saya ladeni juga. Dan yang bikin curiga adalah dia mulai minta transfer uang, kirim kue, bayarin ini itu. Alhamdulillah saya masih pengangguran yang sedang menunggu penempatan, banyak permintaannya yang saya tolak kecuali yang alasannya benar2 mendesak. Kalo kirim kue, berapalah harga kue. Kasikan ajaaa… tapi yang gak wajar, dia minta duit 500 ribu buat nebus bb-nya yang dipake buat bayar spp. Nah lo, dia ngakunya anak seoarang karyawan ternama di Lhokseumawe, tapi kok bayar spp kuliah susah? Mulai saya ragu. Dan akhirnya saya minta rekeningnya, tapi rekeningnya bukan atas nama Adistya Juliza Continue reading

Chocolate Cupcakes

Tanggal 7 Maret lalu, Ayah ulang tahun yang ke-46 *hug*. Aku, ibu, dan adik-adik ramai-ramai prepared something buat beliau. Dik Lia bertugas nyiapin kado buat Ayah, foto kami sekeluarga pas lebaran beberapa tahun lalu yang diedit-edit dikit trus dicetak trus dimasukkin ke pigura. Aku dan Ibu yang bertugas nyiapin makanan buat pesta *halah*. Ibu yang makan besar, aku yang camilan.

Pengin berbeda dari biasanya (kue tart), aku pilih cupcakes buat jadi kue ultah Ayah. Lantaran baru pertama kali bikin, aku cari resepnya dulu di internet. Eh nemu resep di detik.com. Judul cupcake-nya itu Chocolate Cupcakes.

Ketidakmodalanku memaksaku untuk merevisi beberapa bahan dari resep asli. Voila, ini dia resep cupcake editan dari detik.com (resep asli dapat klik di sini).

Chocolate Cupcakes

Camera 360

Untuk 12 buah

Continue reading

Cara Mudah Memulai Skripsi / Karya Tulis Ilmiah Lainnya

Postingan kali ini spesial aku dedikasikan untuk sahabat terbaikku, Rizqa, yang sedang un-mood mode on buat ngerjain skripsi dan adik tingkatku tersayang, Arin, yang sering galau mikirin laporan PKL. Boleh juga untuk kamu yang saat ini mungkin mempunyai problem yang sama: menyusun karya tulis ilmiah apapun itu, skripsi kek, laporan PKL kek, laporan praktikum kek, paper, makalah, dll.

Mengerjakan karya tulis ilmiah diibaratkan seperti merasakan cinta terpendam. Layak orang yang jatuh cinta, setiap apa yang kita lakukan, kita pasti akan terbayang-bayang tugas yang belum kelar. Tidur nggak nyenyak, makan nggak nikmat. Ketika tiba saatnya untuk mengungkapkan lewat kata-kata, saatnya mulai menuliskan ide, kita hanya bisa terdiam di depan laptop. Seketika itu pula ide menguap dari isi kepala. Kalau sudah begini, biasanya kita menunggu-nunggu ide itu muncul dan menunda-nunda pekerjaan kita hingga mepet waktu deadline. Kenyataannya bahwa “the power of kepepet” atau “bisa karena terpaksa” memang selalu menjadi senjata andalan kita dalam mengakhiri masa-masa kebimbangan tugas ini. But in the end, we are about going crazy.

Ada satu tips sederhana yang akan mempermudah langkah kita dalam menyusun karya tulis, yaitu dengan Continue reading