Starting Over

Kapan terakhir aku menulis? Nulis-nulis ga jelas di buku diary sih sekitar awal bulan lalu. Isinya pun tentang peringatan first anniversary pernikahanku yang sebenernya nggak diperingatin juga sih. Kalau terakhir nulis di blog ini, wooowow amazing sudah tiga tahun lebih kutinggalkan! Saking lamanya sampai-sampai aku mengalami bermacam perubahan status, dari pengangguran menjadi wanita kariiir~, dari seorang jomblo menjadi isteri seseorang, dari berat badan 50sekian menjadi yasudahlah yang ini tak perlu dibahas lagi.

Tiga tahun ini bukan lah waktu yang singkat yang kujalani dengan kehidupan yang so-so, datar-datar aja, nggak menantang. Sebaliknya, kehidupan yang kujalani ini sangatlah dinamis, emosional, dan fluktuatif (emangnya saham). Sungguh disayangkan, lika-liku ini nggak sempat kurekam dalam sebuah tulisan-tulisan. Even itu di diary ku – well isinya sih cuma keluhan atas beban hidup yang mendera- ataupun di blog ocehanmia ini.

Now, it’s time to starting over.

starting over 1

Kenapa tetiba dapat ilham buat nulis lagi? I should say thank you for mbak @retnohening, seorang  Ibu (agak) muda biasa, Ibu dan Teman main Kirana, Orang Indonesia, asal Duri, Riau, keturunan Jawa, tinggal di Muscat, Oman dan dek @gitasav ,  ’92/INTJ/Chemikerin/Berlinerin/YouTuber/Face of Hijup. Semua profil itu aku copas dari profil akun Instagram mereka. Ya-ya mereka berdua cukup terkenal lhooh di dunia maya.

Mbak Retno suka sekali memposting kelakuan lucu kirana (anaknya) di akun instagram beliau. Selain followernya dihibur dengan kegemasan kirana, mbak retno secara tak langsung berbagi style pola asuh anak yang sesuai dengan gaya ibu-ibu masa kini #halah. Bahkan dari keisengannya posting itu (iseng ga sih mbak, kok aku sok tahu), Mbak Retno sudah menerbitkan sebuah buku yang laris manis tanjung kimpul berjudul Happy Little Soul.

Nah, kalau dek Gita lain lagi ceritanya. Pertama kali aku nemuin videonya di Youtube pas dia lagi ngecover lagunya mas Tulus yang berjudul Teman Hidup. Eeh keterusan deh, aku ngikutin video-videonya yang lain yang ternyata kebanyakan isinya tentang serba-serbi kehidupannya sebagai mahasiswi muslimah Indonesia di Jerman. Daaan sampai suatu saat aku pun menemukan blognya dek Gita juga yang ternyata terkandung bermacam-macam faedah, diantaranya membuat pembacanya terhibyur.

Well, aku belum ada maksud pengen terkenal kayak mereka lho. Aku seneng aja baca tulisan mereka, lihat video mereka, bagaimana nikmatnya berbagi ke banyak orang dengan cara sederhana: dengan menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa. Aku ingin membagi kehidupanku juga yang mungkin aja lhoo mungkin ada faedahnya dan mungkin aja nih bisa kujadikan tambahan timbangan amal sholeh di akhirat kelak. Aamiin.

So, let’s go! Liburan duyu biar ada bahan buat nulis (laaaaah swami/suami tekor).

Advertisements

One thought on “Starting Over

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s