Worklife, Welcome to The Jungle : Pemberkasan

Emang gaji aja yang bisa dirapel? Postingan di blog ini juga mau kurapel ahh. Semenjak berstatus sebagai C-CPNS, hidupku emang perlu direset ulang. Perlu waktu cukup lama buat beradaptasi di kehidupan hutan ini .. work-life means jungle right?

Dipostingan terakhir, aku nulis tentang Tes Kompetensi Dasar atau TKD. Maacih bingit buat temen-temen yang udah mau membaca ocehanku itu dan membagikan link nya di medsos. Aku terharu :”) #hug #hug #hug.

twitter, ocehan mia

facebook TKD

Penempatan Instansi

Aniwei, sekarang saatnya aku menceritakan bagaimana kehidupanku setelah dipehapein selama setahun, trus kemudian disuruh belajar buat tes yang disebutkan tadi, trus ikutan tes yan udah disebutkan tadi, trus akhirnya.. pengumuman hasil tes yang disebutkan tadi keluar, bebarengan dengan pengumuman penempatan instansi. Menurut catatanku sih, kejadian bersejarah ini jatuh pada tanggal 5 September 2013.

Alhamdulillah wa syukurillah, aku tembus ke pilihan pertama, yaitu Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Walaupun terbilang murtad spesialisasi -secara selama tiga tahun aku dikuliahi materi perbendaharaan negara- ada 50 teman dari spes yang sama dengan aku di instansi ini. Jadi yaaa kalau aku agak nggak ngeh dengan perpajakan.. masih ada temannya lah. Hehe.

Pemberkasan

Berkat pengumuman ini, aku bisa terbang -padahal cuma naik kereta api- ke Jakarta buat pemberkasan. Yang pertama, tanggal 11 September 2013, pemberkasan untuk Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan yang dilaksanain di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Rawamangun. Terlepas dari banyak dan ribetnya dokumen yang harus aku siapin, aku lebih excited ketemu teman-teman #salahfokus. Hihihihi. Kangennya nggak nahan ๐Ÿ™‚

Kerempongan berlanjut pas pemberkasan untuk DJP di kantor pusat, jalan Gatot Subroto, Jakarta, tanggal 27 September 2013. Iyes, aku musti balik Jakarta lagi cobak??? Suasananya sih sama “krik” nya dengan pemberkasan pertama. Cuma disuruh dateng, kasih berkas, trus balik ajah gitu. Tapi gapapa, yang penting bisa ketemu temen-temen ๐Ÿ™‚ #salahfokuslagi.

Magang

Menilik pengalaman yang telah lalu, kalau abis pemberkasan gini, kita dimagangin gitu. Itung-itung pemanasan kita, sebelum beneran nyemplung ke worklife yang katanya seserem kehidupan di hutan belantara. Denger-denger sih, awal Oktober mau dimagangin. Aku nyante-nyante aja.. mau jadwal magangnya diundurin pun, aku udah cukup legowo menerima -efek dipehapin selama setahun-.

Pengumuman penempatan magang datang di saat aku lagi nge-hang-out bareng Nurul dan Ucup buat nonton Insidious. Belum tamat deg-degan sama tuh film, tetiba harus deg-deg-an lagi setelah dapet kabar kalau per tanggal 1 Oktober 2013, aku magang di KPP Madya Semarang, bersama dengan 10 teman lainnya yang cuma aku kenal 2 helai doang, Ucup dan Rasid karena satu organda. Yang 8 orang ini siapa???

To be continued..

Advertisements
Posted in Uncategorized

6 thoughts on “Worklife, Welcome to The Jungle : Pemberkasan

  1. Hay lamia firdaus..
    Ak noor sakinah biasa dipanggil iin. Mau tanya2 dong seputar pemberkasan cpns kemenkeu. Utk legalisir ijasah dan transkrip nilai itu kan di ttd sm rektor/dekan/pembantu dekan akademis. Nah, kalo cap legalisirnya an rektor tp yg ttd dekan bisa ga yaa..

  2. Assalamualaikum.wr.wb… Bgi anda ingin dibantu jdi PNS Hub.bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. diBKN PUSAT 0813-2612-2555.krn bliau prnh bantu sy waktu sy masih honor skrg sy sdah PNS.

  3. Wah, seru juga pengalaman magangnya !

    Jadi inget Tempat Magang Di Jogja dulu sewaktu belajar tentang dunia internet marketing.
    Nggak kalah seru lah, meski gak punya basic IT tapi tetap dibimbing 3 bulan sampai bisa menghasilkan di dunia internet marketing.

    Salam kenal dan semoga sukses selalu ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s