Cupcake Kue Cubit

Acara TV favorit saat ini adalah Urban Cook di Kompas TV. Tampil beda dengan program lainnya, acara memasak yang dipandu oleh Chef Yudha ini terlihat lebih “anak muda”. Mulai dari jenis makanan/minuman yang dibuat, cara pembuatan cenderung mudah diikuti, plus terkemas apik dengan sentuhan efek kamera yang oke-lah (nggak tau namanya apa).

182369_195736527240648_875244232_n

Tadi siang iseng-iseng nyobain bikin salah satu resep cupcake yang ada di Urban Cook, namanya Cupcake Kue Cubit. Gampang pakai banget. Biasanya kan kita pakai beberapa adonan terpisah (nantinya juga dicampur sih), tapi untuk cupcake yang satu ini kita cuma butuh 1 bowl. Ini resepnya.

resep-cup-cakes-kue-cubit

Biasanya, mentega tawar aku pakai buat bikin krim olesan roti tart atau buat bikin bakpau. Baru kali ini aku pakai mentega tawar buat bikin adonan kue. Awalnya agak shock ngeliat penampakan adonan yang tidak seindah biasanya, terlihat lebih kaku dan sulit dimasukkin ke cup-nya. Eh ternyata pas dioven, adonannya bekerja dengan baik. It’s tasted very yummy 😀

cupcakes-kue-cubit-versi-penulis

Aku juga nggak bikin frosting. Soalnya bagian atas cupcake-nya cruncy, sayang kalau ditutupin frosting. Resep asli juga dapat dilihat di sini!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s