Green Spots at Perumahan Bumi Tlogosari

Dua hari sudah , saya mendekam di rumah pasca liburan UAS semester 3 ini. Makan, tidur, makan, tidur, makan lagi, tidur lagi, dan melakukan hal tidak penting lainnya yaitu makan dan tidur, lagi-lagi itu.. Jenuh juga oi.. ! Tiada teman-teman lama –teman SMA- yang menemani. Haaah~

Tapi ini tidak berlaku untuk hari ini. Terinspirasi dari status Mbak Octrie Tamara di Facebook beberapa waktu lalu yang berbunyi “smalem tennis… pagi ini spedaan… bsk ngapain y?”, saya jadi tergoda untuk melakoni sepedaan pagi. Walaupun tetap harus sendiri -,-.

Cepat-cepatlah, semenjak mentari sudah mulai menampakkan sinarnya, sambit aja sepeda federal bapak yang udah terlalu lama nongkrong di gudang, sambit juga hape n headset buat dijadiin temen d perjalanan. That’s too perfect for cycling alone -,-.

I decided to muterin komplek perumahanku aja buat gowes-gowes perdana ini. Mayan luas juga kok.. ya iya lah Tlogosari gitu, salah satu komplek perumahan ‘mewah’ di Semarang #too much deh. Semakin lama gowes, semakin banyak interesting places di Tlogosari yang selama ini gak pernah terlintas di benak saya untuk terjun langsung buat ngenikmatinnya barang sebentar #rempong bener dah bahasa saya.

Berhubung saya masih semangat gowes-gowes di pagi hari cerah ceria, maka spot-spot yang bakal saya pamerin di blog saya kali ini adalah taman alias park alias paru-paru kota yang ada di perumahan Bumi Tlogosari tercinta ini. Emang siy, selama ini, saya sadar diri, selain terkenal dengan kemewahan nya (ini too much) dan keberagaman kulinernya, ternyata perumahan Bumi Tlogosari tercinta ini juga peduli ma kampanye hijau yang sering digembar-gemborin di media. Buktinya ini, we can see parks in here! There’s no only one, but a lot! Saya pamerin yang famous-famous aja ya.. hahaha..

First, ada Taman Sekar Jagad  yang pernah ikut berpartisipasi dalam ajang Sampoerna Hijau. Ini taman emang super duper adem semenjak pertama kali saya ngegunain buat tempat bermain dan belajar  bersama temen-temen SD saya dahulu. Selain ada tempat buat duduk-duduk, ada area bermain and sport centernya (baca: lapangan basket). Kalo pas zaman dulu siy, masih ada kandang burung elangnya dan beranekaragam burung-burung lainnya (saya sampai tidak hafal). Times go slowly, kandang burung itu pun sekarang disappear, entah kemana. Padahal pengin saya kasih makan >,,<

Lanjuttt, taman ini termasuk barang baru di perumahan Bumi Tlogosari tercinta ini. Kalo ga salah, mule aktif tahun kemaren deh.. Dari cuma lapangan voli yang dipenuhi rumput liar dan ilalang, sekarang  ni taman berubah jadi lebih greeny, inovatif, futuristic, dan friendly #apadeh?. Namanya pun ganti, dari cuma taman tak bernama yang terletak di Jalan Parang Kembang, eh jadi Taman Pintar Pandega Siwi.

Taman Pintar Pandega Siwi ni beneran cozy sodara-sodara. Sangat recommended buat kamu-kamu yang suka nggosip ma sahabat, suka maen ayunan ma adek, suka iseng-iseng volleyball-an, ato sekedar suka nongkrong sambil godain orang-orang  yang lewat berlalulalang (ingat ini taman pintar nak). Apalagi kalo ke sini nya pas sore hari, ato menjelang malem getoo. Beuh, sekalian wisata kuliner dah..

Too much fun at perumahan Bumi Tlogosari tercinta ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s