Kue Bintang

Once more time, saya dilanda kebosanan yang amat sangat hebat. Setelah seharian kemarin saya menutup diri dari dunia luar (baca tidur sepanjang hari) karena virus pilek telah menyerang tubuh saya. Kali ini saya butuh udara segar, sesuatu yang beda dari biasanya. Saya pun teringat masa muda saya, zaman-zaman di mana saya masih menggunakan seragam SMP SMA. Ahahhhaa… baking cookies!!!! Mumpung di rumah oi, ada oven, mixer, loyang, and bahan-bahan yang sudah tersedia di kulkas. Ya nggak?
Lagian, saya yakin sekali, orang-orang rumah pasti merindukan cookies bikinan saya *pede puollll.
Pertanyaan selanjutnya adalah cookies apa yang akan saya buat kali ini? Saya dengan sigap mengobrak-abrik lemari dapur Ibu untuk mencari buku resep kue-kue kering lebaran. Nastar? Tak mungkin saya melakukannya seorang diri. Lidah kucing? Tak akan terlaksana tanpa pembuatan nastar terlebih dahulu (Salah satu bahan yang dipakai untuk membuat nastar adalah kuning telur, sedangkan putih telur yang ga kepake dapat dialihkan buat bikin lidah kucing gitu). Semprit? Malas dengan cetakannya yang bikin tangan saya sakit semua. Omona, trus bikin apa dong? Saya kembali membaca kitab resep ini lebih serius dan Alhamdulillah, saya menemukan resep ini, Resep Kue  Bintang.

Masih teringat jelas di memory otak saya ketika saya pertama kali mempraktekkan resep kue bintang yang saya dapatkan dari buku resep Budhe ini. Waktu itu, kelas 3 SMP, saya membawa kue bintang bikinan saya sendiri itu ke kelas, dan Alhamdulillah, sahabat-sahabat saya, Bella, Nisa, Pita, dan Mitha, langsung jatuh cintrong ma kue ini. Saya pun sempet Ge-eR *sampai sekarang. Hohoho.
Sekarang saatnya unjuk gigi. Pertama, of course… siapkan alat dan bahannya. Bikin adonannya. Aduk-aduk, tuang-tuang, incip-incip.
Hemm, saya suka bagian selanjutnya, bagian mencetak kuenya. Personally, saya sangat menyukai cetakan bintang ini, mengingatkan saya kepada kakak saya di Amrik sana, Avril Lavigne. Liat aja deh properties manggungnya yang album Girlfriend, full of Stars bhoookk. Hahaha.
Dan supaya lebih menarik hati siapa saja yang melihatnya, saya beri sentuhan terakhir yang mempesona, gula warna-warni di atas kue bintangnya. Wooo mejik, so beautiful.
Puas sekali rasanya melihat kue-kue ini selesai dipanggang dan dimasukkan ke dalam toples. Apalagi bagian mengincipnya. Renyah. Crunchy.Yummy. *memuji buatan sendiri secara berlebihan.
Resep Kue  Bintang
*versi trial saya yang menuai kesuksesan
bahan:
100 gram margarin
1 butir telur
75 gram gula halus
175 gram tepung terigu
1 sdt baking powder
1 bungkus vanili
air secukupnya
Cara membuatnya:
1. Kocok margarin, telur, dan gula selama satu menit.
2. Masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan baking powder dan vanili.
3. Aduk, tambahkan air sedikit demi sedikit, sampai adonan kalis / siap dicetak.
4. Cetak adonan, dapat dihias dengan gula warna-warni.
5. Oven kurang lebih 1/2 jam (sampai berwarna kekuningan).
6. Jagiya manhi muhguh^^ So simple!
Advertisements

9 thoughts on “Kue Bintang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s